E-Skripsi dan Hard Cover Skri
Pengaruh Penerapan Perilaku Caring pada Pasien Pra dan Pasca Pembedahan Terhadap Kepuasan Pelayanan Keperawatan di Kamar Bedah RS. Thamrin Internasional Salemba
PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
FAKULTAS KEDOKTERAN DAN KESEHATAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA
Riset Kepe rawatan
Suatmaji
Judul Penelitian Pengaruh penerapan perilaku caring pada pasien pre dan pasca
pembedahan terhadap kepuasan paleyanan keperawatan di kamar bedah RS MH
Thamrin Internasional Salemba tahun 2010.
54 halaman materi + 4 halaman lampiran
Kata Kunci : pelayanan dengan perilaku caring, pelayanan standart, kepuasan
ABSTRAK
Perawat dalam membantu pasien dalam mencapai / mengelola kesehatan atau meninggal
dengan tenang. Proses ini membutuhkan-perawat yang mengetahui tentang kebiasaan dan
respon manusia terhadap masalah kesehatan yang sudah ada atau potensi yang mungkin
muncul. Perawat juga harus mengetahui kebutuhan pasien, bagaimana responnya
terhadap sesamanya, kekuatan, keterbatasan, membantu dan memberikan perhatian serta
empati kepada pasien dan keluarganya. Caring mewakili semua factor yang digunakan
perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan perilaku caring
terhadap mutu pelayanan keperawatan di kamar bedah RS MH Thamrin Internasional
Salemba tahun 2010.
Disain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen yaitu untuk mengetahui
pengaruh penerapan perilaku caring terhadap tingkat kepuasan pelayanan keperawatan
pada pasien pra dan pasca pembedahan.
ii
2008727028 | 10.28 | PERPUSTAKAAN FIK - UMJ | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Not Available (Tidak Tersedia) |
Tidak tersedia versi lain